Wisata Alam Pantai Sendang Biru foto 3




Lomba Foto Potensi Wisata Malang Selatan




Bersiap berlayar menunggu para petualang

Suasana keindahan Pantai dengan perahu nelayannya

Terpaan angin pantai, sungguh segar sekali

Ayo, tarik terus perahunya....bersiap berlayar ke pantai...

Hallo, Bunda elok dan Tsabit sedang berputar naik perahu diesel

Seorang penjual sedang memotong-motong ikan tuna

suasana jual beli ikan segar di kala sore hari

ikan-ikan yang tertangkap nelayan, tersedia di TPI


Pukul 06.30 kami berempat berangkat dengan mengendarai sepeda motor smash tua menuju kearah paling selatan kabupaten Malang, dengan jarak tempuh kurang lebih 2-3 jam dari perbatasan antara kota malang - kabupaten malang atau jarak jangkau 75 kilometer, menembus kiri kanan perbukitan kapur dengan jalan berkelok yang masih asri dengan hutan belantara yang masih alami, aku dan keluarga kecilku akan menuju Segara Kidul (pantai laut selatan) tepatnya ke wana wisata Pantai sendang Biru.

Pukul 09.00 wib. sampailah perjalanan kami ke tempat yang indah nan permai dengan warna kebiruan yang membentang luas, penuh dengan para perahu warna-warni nelayan yang tengah bersiap-siap untuk mendulang rupiah. Oh ya, sebelum masuk kita akan dihadang oleh para penjaga loket masuk dengan biaya dua orang Rp.12.000,- murah kan?. Tapi kalau mau gratisan sebelum perjalan ke pintu masuk pantai akan kita temui pertigaan ke Bajul Mati, langsung saja belok kanan lurus dan akan bertemu dengan perempatan langsung belok kiri lurus dan kita akan berada di perkampungan para nelayan. Pastinya kita akan gratis alias agak berhemat gitu.

Dengan tiket parkir sepeda motor sebesar Rp. 2000,-, Pagi-sore Rp. 5000,- dan kalau mau nginap sehari semalam Rp. 7.000,- di jamin pasti keamanannya, tidak akan was-was kalau sepeda akan raib dari tempatnya. Sendang Biru merupakan nama sumber mata air alami, karena sumber mata air ini sebagai tempat kebutuhan akan keberadaan air jernih, juga digunakan sebagai tempat kebutuhan air bersih bagi semua masyarakat nelayan disekitar pantai Sendang Biru.

Keadaan perkampungan sudah mulai ramai dan tertata rapi dan asri, setiap hari perahu tradisional hilir mudik tanda meningkatnya rutinitas para nelayan mencari ikan atau berputar-putar mengantarkan para turis baik domestic maupun asing untuk menikmati hamparan hutan bakau dikiri kanan pantai, keadaan ini menjadi pelengkap atraksi wisata pantai di pantai sendang biru. Bagi para petualang pantai yang hobi menyelam, mendayung perahu tradisional dan memancing ikan, kegiatan bisa dilakukan ditempat ini, tapi dengan syarat harus didampingi dengan penduduk asli yang telah terbukti pengalamannya. Di pastikan tidak akan bisa terlupakan sensasinya. Tidak lupa juga kalau pulang kita bisa bawa oleh-oleh ikan segar di TPI (tempat pelelangan ikan), murah banget dan masih segar. Sekedar bocoran saja, ikan tongkol kecil 3 kg baru diangkat dari pantai dihargai dengan Rp. 20.000,- itupun dengan penawaran yang tidak terlalu lama, coba saja.

Back to nature!!!

2 komentar:

Yosh 7og4nk mengatakan...

Waaaaaaahhh keren sekali pemandangannya kapan-kapan mau bekunjung ke pantainya kalau ada kesempatan. salam kenal mass dari bloger lombok utara. silahkan mampir ke blog kami di http://7og4nk.blogspot.com

Kami follow blog anda silahkan kalau berkenan follow juga blog kami terimakasih.

Nyach mengatakan...

memang indah sendang biru, ada pelelangan ikan juga

Posting Komentar

silahkan isi komentar