Desain 7 Logo Blogger Malang Selatan


Lomba Desain Logo Blogger Malang Selatan





Logo

Logo Blogger Malang Selatan mencerminkan pandangan ”Future for you” dimana semua informasi akan diberikan bagi masyarakat pecinta dunia maya untuk memberi warna kehidupan yang cerah bagi para blogger di seluruh penjuru dunia. Pandangan ini didukung oleh semakin menjamurnya media internet yang semakin merambah kawasan village/pedesaan, termasuk wilayah Malang Selatan.

Sekilas logo bulat dengan teks font kubistik terkesan sederhana; Kesederhanaan logo ini terdiri dari Bulatan hijau sebagai background teks “MS” (Malang Selatan) yang berwarna hitam. Logo ini merupakan cerminan dari suatu masyarakat yang memiliki keterampilan IT yang kelak akan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan masyarakat menuju masa depan yang gemilang.

Untuk lebih mengenal logo ini, ada baiknya kita memaknai arti dari simbol-simbol tersebut.

  • Makna dari bulatan sebagai simbol Bumi yang bertekstur air beriak, diartikan sebagai wilayah Malang Selatan yang banyak dikelilingi oleh lautan yang masih alami
  • Makna dari singkatan font kubistik “MS”. Simbol ini mencerminkan kesederhanaan dari segala penyampaian informasi yang ditulis oleh para blogger Malang Selatan. Dan symbol “S” yang yang menyerupai bentuk petir adalah mempunyai makna menggelegar.! Jadi semua karya yang dihasilkan, mempunyai nilai bobot/greget yang tinggi dan mengena bagi masyarakat agar bisa diterapkan dalam kehidupannya untuk menggapai masa depan yang cerah. Karena setiap orang berhak untuk mendapatkan masa depan yang cerah. Seperti petir menggelegar yang dapat diolah menjadi listrik untuk kemaslahatan orang banyak dan dunia menjadi terang benderang.
  • Makna dari bulatan kaca. Simbol ini memaknai sebuah kejernihan berolah fikir agar bisa menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru dan actual.
  • Kombinasi bulatan dan singkatan font kubistik. Simbol dari keteraturan bentuk yang berupa bentuk-bentuk geometris (bentuk yang matematis) dan maknanya adalah keteraturan dalam setiap karya yang dihasilkan para blogger, menulis/berkarya terus menerus-menerus dan tetap konsisten serta bertanggung jawab.

Selain simbol, warna-warna yang digunakan adalah :

· Green terkait erat dengan alam Malang Selatan yang masih alami dan berudara sehat. Merupakan warna yang sangat menyejukkan, bermakna pertumbuhan , kesuburan dan harmoni sehingga dapat memunculkan generasi muda yang berpotensi tinggi, intelektual, kreatif dan cerdas. Green adalah warna yang sangat menenangkan dan menyegarkan, terlihat fleksibel. Ketika green dipadu dengan black, ini benar-benar kontras dan memberikan desain yang terkesan canggih

· Black termasuk warna yang cocok dipadukan dengan semua jenis warna. Melambangkan keanggunan (elegance), Kemakmuran (wealth), dan Kecanggihan (sopiscated)

· Grey: Kecenderungan lebih netral. Blogger Malang Selatan tidak memihak suatu golongan tertentu dalam berkarya, intelek, masa depan (seperti millennium), dan penuh kesederhanaan dalam bergaul.

  • White, sebagai simbol awal baru, kemurnian, kesucian, kebersihan dan ketepatan. Banyak orang mengagumi warna white, karena mempunyai sifat angun, sifat idealis dan moral yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan.

“Ilmu tidak akan habis walaupun diamalkan berkali-kali, bahkan ilmu akan bertambah dan bertambah semakin banyak ketika ilmu itu diamalkan kepada mereka yang membutuhkan. Berbeda dengan harta, yang semakin di pakai, akan semakin berkurang materinya”




0 komentar:

Posting Komentar

silahkan isi komentar