Biografi Jackson Pollock: 28 Januari 1912 - 11 Agustus 1956























Jackson Pollock adalah pelukis abstrak pertama Amerika yang akan diambil serius di Eropa.

Lahir ke Stella McClure dan LeRoy McCoy Pollock, Jackson Pollock adalah putra bungsu dan kelima. Dia berasal dari Cody, Wyoming, namun dibesarkan di Arizona dan California.

Jackson telah hadir Manual Seni School di Los Angeles ketika ia didorong untuk mengejar kepentingan-Nya dalam seni. Saudara laki-laki tertua-Nya, Charles, pergi ke New York untuk belajar dengan pelukis Thomas Hart Benton di Seni Mahasiswa UEFA. Dia menyarankan agar Jackson bergabung dan dia, pada tahun 1930, Pollock dipindahkan timur dan terdaftar di Benton dari kelas. Dia belajar Old Master lukisan mural dan lukisan. Dia juga posed untuk guru 1930 mural di Sekolah Baru untuk Penelitian Sosial. Juga di tempat kerja saat ini adalah Meksiko muralist José Clemente Orozco. Dia juga terkena David Alfaro Siquieros. Eksperimental mereka teknik dan seni berskala besar memiliki dampak Pollock abadi.

Pollock diundang untuk berpartisipasi dalam grup pameran. Di sini, adalah di mana ia berjumpa dengan-Nya di masa mendatang istri Lee Krasner. Karyanya juga datang ke perhatian Peggy Guggenheim, yang kaya New York penerima warisan yang dibangun dengan uang Guggenheim Museum. Ia menjadi pelindung dan agen-Nya, memperkenalkan karyanya ke khalayak. Pada bulan November 1943, ia memberinya sebuah pameran solo dan menjamin dia kontrak-ratus lima puluh satu dolar per bulan selama satu tahun.

Pada tahun 1945, Guggenheim dipinjamkan Pollock uang mukanya pada sebuah rumah kecil di restoran di East Hampton, Long Island. Dia dan isterinya tinggal di sana sampai kematian mereka dan rumah mereka kini Krasner Pollock-House dan Pusat Studi.

Di sini ia mulai membuat dia karakteristik karya seni berskala besar. Karyanya telah memuji dan diberhentikan pada saat yang sama. Tetapi dia mendapatkan perhatian yang cukup dengan jumlah satu orang pameran. Ketika ia banyak dikenal di dunia seni New York, sisanya di dunia telah diperkenalkan kepadanya di Agustus 1949, majalah Life ketika melakukan potong pada dia.

Dalam 1951, Pollock mengalami perubahan penekanan dalam karyanya. Dia memberi atas penggunaan warna dan bukan membuat sebuah rangkaian lukisan hitam di unprimed canvases.

Untuk selanjutnya setelah lima tahun, ia terus berjuang dengan minum dan seni terus mengalami perubahan dan dia kembali ke menggunakan warna. Dalam tahun terakhir, dia tidak melukis sama sekali.

Sekitar saat ini, maka perkawinan ke Krasner itu tidak stabil. Dia telah diambil bergendak Krasner dan mengambil kesempatan untuk pergi ke Eropa untuk mengevaluasi kembali hubungan mereka. Sayangnya, Krasner menerima panggilan dia tentang suaminya dari kematian mendadak tragis.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan isi komentar